Friday, July 2, 2010

Melapangkan kesusahan orang lain....

Jumaat, 2 Julai 2010/ 19 Rejab 1431

Dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi saw beliau bersabda:

"Barang siapa yang melapangkan dari seorang mukmin satu kesusahan di dunia, nescaya Allah akan melapanagkan darinya satu kesusahan kelak di hari qiamat.
Dan barangsiap yang menolong orang yang berada dalam kesusahan, nescaya Allah akan mempemudah urusannya di daunia dan di akhirat,

Dan barangsiapa menutupi ('aib) saudaranya sesama muslim, nescaya Allah akan menutup ('aibnya) di dunia dan di akhirat.
Allah akan tetap menolong hambanya selama hamba itu mnololng sesama saudaranya. Dan barangsapa yang menempuh suatu jalan, untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju syurga.

Dan tidaklah berkumpul suatu kaum di salah satu rumah (masjid), untuk membaca kitab Allah dan mepmepalajarinya sesama mereka, kecuali akan turun kepada mereka ketenteraman, dan mereka diliputi oleh rahmat (Allah), dan dikelilingi oleh para malaikat.

Dan Allah akan menyebut-nyebut ( nama dan kebakan) mereka di hadapan para malaikat yang berada di sisinya, dan barang siapa yang aabnya tak akan dapat malannya tidak memacunya cepat (meraih derajat tinggi di sisi Allah)maka (ketinggian) nasabnya tak akan dapat memacunya cepat ( meraih derajat tinggi itu)"


- (Diriiwawyatkan oleh Imam Muslim dengan hafal yang tertera di atas.)

No comments: