Tuesday, August 10, 2010

Pertanyaan Quraisy mengenai Israk dan Mikraj

Selasa, 10 Ogos, 2010/29 Syaaban 1431

Dari Abu Hurairah ra katanbya: Bersabda rasululah saw: " Teringatlah saya akan pertanyaan Quraisy kepadaku bertalian dengan kejadian Israk dan Mikraj. Ketika itu saya berada di Hijir ruang disamping kaabah sebelah Utara.

Mereka itu be sedang bertanya tentang baitul Muqadis, sedangkan saya tak dapat menjawabnya dengan tepat. kerannya saya merasa susah yang belum pernah kualami"

Kata Rasulullah saw; "Maka Allah mempertontonkan Baitul Muqadis kepadaku sehingga setiap pertanyaan kaum Quirsy dapatlah kujawab dengan tepatnya."

Dan saya terkenang pula ketika saya berada di tengah-tengah para Nabi-Nbai; Nabi Musa sedang berdiri sembahyang, ia seorang lelaki yang tangkas cergas dan tegap, seolah-olah ia laki-laki suku Syanu'ah, dan Isa bin Maryam sedang berdiri sembahyanag pula, parasnya hampir serupa dengan Urwah bin Ms'ud, demikian pula kulihat Nabi Ibrahim sedang berdiri sembahyang pula, parasnya sama dengan diriku ini.
Pada saat itu waktu sembahyanag pun tibalah, lalu saya mengimamkan para Nabi-Nabi itu. Tatkala saya selesai sembahyang, tiba-tiba kedegaran suara berkata:

" Ini malaikat Malik penjaga neraka, beri salamlah kepadanya'
saya pun menoleh kepadnya lalu ia mendahuluiku dengan salam"

(HR Muslim)

No comments: